Infokreatif Digital Media
Beranda Android 10 Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Mudah dan Efektif

10 Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Mudah dan Efektif

Daftar isi:

[Sembunyikan] [Tampilkan]

Anda tengah mencari cara menghilangkan iklan di HP? Artikel ini akan menjadi jawaban tepat yang bisa Anda ikuti panduannya. Simak hingga akhir ya!

Iklan di ponsel seringkali menjadi gangguan bagi pengguna yang ingin menjelajahi aplikasi atau situs web dengan nyaman.

Meskipun iklan merupakan salah satu cara bagi pengembang untuk mendapatkan pendapatan, terkadang mereka dapat mengganggu pengalaman pengguna.

Untungnya, ada beberapa cara menghilangkan iklan di HP dengan mudah dan aman. Berikut adalah beberapa tips dan trik efektif yang bisa Anda coba:

10 Cara Menghilangkan Iklan di HP

Siapa sangka, jika melakukan beberapa cara menghilangkan iklan di HP adalah langkah yang mudah dan sederhana. Anda cukup mengikuti ulasan berikut yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

1. Upgrade ke Versi Premium Aplikasi

Cara menghilangkan iklan di HP yang pertama ialah dengan melakukan upgrade ke versi premium dari aplikasi yang Anda mainkan.

Banyak aplikasi menawarkan versi premium yang biasanya bebas iklan. Meskipun ini memerlukan biaya tambahan, investasi ini mungkin sepadan dengan pengalaman pengguna yang lebih baik dan bebas iklan.

2. Gunakan Browser dengan Fitur Pemblokiran Iklan

Beberapa browser ponsel seperti Firefox Focus, Brave, atau Opera Mini dilengkapi dengan fitur pemblokiran iklan bawaan. Menggunakan browser ini dapat membantu mengurangi jumlah iklan yang muncul saat menjelajahi web.

3. Pasang Aplikasi Pemblokir Iklan

Cara menghilangkan iklan di HP selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memasang aplikasi khusus yang berguna untuk melakukan pemblokiran pada setiap iklan.

Ada banyak aplikasi pemblokir iklan yang tersedia di toko aplikasi ponsel. Pasang salah satu aplikasi tersebut dan atur agar berjalan secara otomatis di latar belakang. Ini akan membantu memblokir iklan yang muncul dalam aplikasi maupun saat menjelajahi web.

4. Sesuaikan Pengaturan Aplikasi dan Situs Web

Beberapa aplikasi dan situs web menyediakan opsi untuk menyesuaikan preferensi iklan. Coba periksa pengaturan aplikasi atau situs web yang sering Anda gunakan dan lihat apakah ada opsi untuk menonaktifkan atau membatasi iklan.

5. Hindari Aplikasi yang Terlalu Banyak Iklan

Sebelum mengunduh atau menggunakan aplikasi baru, periksa ulasan pengguna untuk melihat apakah ada keluhan tentang iklan yang berlebihan. Hindari mengunduh aplikasi yang dikenal karena banyaknya iklan yang mengganggu.

6. Update Perangkat Lunak

Pastikan sistem operasi dan aplikasi di perangkat Anda selalu diperbarui. Terkadang, pembaruan perangkat lunak mengatasi masalah keamanan dan kinerja, termasuk masalah terkait iklan yang tidak diinginkan.

7. Gunakan Mode Pesawat atau Mode Tidak Terhubung

Ketika Anda tidak memerlukan akses internet, seperti saat membaca e-book atau memutar musik yang disimpan secara lokal, aktifkan mode pesawat atau mode tidak terhubung. Ini akan mematikan semua iklan yang bergantung pada koneksi internet.

8. Aktifkan Safe Mode dan Hapus Aplikasi Berbahaya

Perlu Anda ketahui bahwasanya iklan bisa saja datang dari aplikasi berbahaya yang mengundang virus. Untuk mencegah dan menangani hal tersebut, langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan masuk ke dalam fitur ‘Safe Mode’.

Dengan begitu, Anda dapat mendeteksi dan memastikan keberadaan aplikasi berbahaya atau tidak yang kemungkinan terpasang pada ponsel.

9. Mengaktifkan Play Protect

Cara menghilangkan iklan di HP lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan fitur yang ada di Google, yakni ‘Play Protect’. Caranya pun cukup mudah, Anda bisa mengikuti panduan berikut ini:

  • Buka Google Play dan pilih menu pengaturan.
  • Selanjutnya, pilih menu Play Protect.
  • Kemudian, aktifkan opsi “Scan apps with Play Protect”.
  • Barulah setelah itu, Anda bisa mulai pemindaian aplikasi dengan Play Protect yang mungkin berbahaya dan menyebabkan iklan muncul terus secara tidak wajar.

10. Lakukan Pemblokiran dari Chrome

Masih di Google, langkah terakhir sebagai cara menghilangkan iklan di HP yang bisa Anda lakukan ialah dengan memblokir iklan dari aplikasi Chrome. Adapun caranya sebagai berikut

  • Buka Google Chrome di aplikasi Android
  • Klik menu tiga titik di sisi kanan atas untuk membuka “Settings”
  • Gulir ke bawah sampai menemukan “Site Settings”
  • Pilih “Pop-ups and redirects” dan gulir toggle untuk mengaktifkan pemblokiran iklan-iklan pop-up
  • Kembali ke “Site Settings” dan pilih “Ads”
  • Gulir ke kanan untuk mengaktifkan toggle “Ads” yang membuat iklan-iklan berbahaya tak muncul ke permukaan.

BACA JUGA: Panduan Cara Melacak HP Hilang Melalui Nomor, Gmail, WhatsApp, dan Aplikasi – Infokreatif Digital Media

Meskipun iklan di ponsel mungkin sulit dihindari sepenuhnya, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi atau menghilangkannya secara efektif.

Mulai dari menginstal aplikasi pemblokir iklan hingga menyesuaikan pengaturan aplikasi dan situs web, pilihan terserah pada preferensi Anda.

Dengan menerapkan cara-cara menghilangkan iklan di HP seperti yang sudah dijelaskan diatas, Anda dapat menikmati pengalaman pengguna yang lebih lancar dan lebih nyaman di perangkat seluler Anda.

Komentar
Bagikan:

Iklan