Infokreatif Digital Media
Beranda Android Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A55 5G di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A55 5G di Indonesia

Daftar isi:

[Sembunyikan] [Tampilkan]

Samsung telah resmi meluncurkan produk terbarunya di pasar Global, yakni Samsung Galaxy A55 5G. Bahkan, saat ini smartphone tersebut sudah bisa dipesan di Indonesia.

Hadir sebagai penerus Galaxy A54, ponsel pintar ini diperkirakan membawa banyak peningkatan yang disematkan pada fitur-fiturnya.
Resmi rilis berbarengan dengan Galaxy A35 5G, yuk intip spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy A55 5G.

Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G

Tampilan dan Desain

Sama halnya dengan Galaxy A35 5G, Samsung Galaxy A55 5G juga mengusung tema yang sama pada segi tampilan. Dimana, dengan desain Key Island tersebut, kedua ponsel pintar ini disebut akan menjadi bagian dari identitas Samsung di tahun 2024.
“Kami menyebutnya Key Island, ini menjadi identitas baru di Galaxy A Series tahun 2024,” jelas Ilham Indrawan, selaku MX Product Marketing Senior Manager Samsung Indonesia.

Sementara itu, pada bagian depan dan belakang, Samsung membekali ponsel ini dengan lapisan kaca Gorilla Glass Victus Plus, berpadu dengan frame yang terbuat dari metal. Galaxy A55 masih mengantongi IP67 untuk ketahanan debu dan air.

Layar Super AMOLED

Beralih ke layar, Galaxy A55 ini dibekali dengan panel Super AMOLED yang memiliki ukuran luas, yakni 6,6 inci yang dilengkapi dengan fitur refresh rate hingga 120Hz dan Vision Booster.

Berbekal layar luas dengan fitur khususnya, smartphone ini menjanjikan tampilan layar yang sempurna dalam perpaduan tajam dan jernih.

Kamera

Dari aspek kamera, Samsung Galaxy A55 5G menjanjikan hasil fotografi yang tak kalah memukau. Dengan membawa peningkatan dari generasi sebelumnya, produk terbaru Samsung ini mendapat bekal luar biasa, baik dari kamera utamanya maupun kamera selfie.

Kamera utamanya berukuran 50 MP (f/1,8) yang dilengkapi OIS, bersanding dengan kamera ultra-wide 12 MP dan makro 5 MP.Sementara pada bagian depan tersedia kamera selfie yang dibekali dengan 32 MP. Dengan ini, dapat dipastikan jika hasil foto dan video melalui kamera selfie tak kalah jernih dan tajam dari penggunaan kamera utama.

Tak hanya video digital image stabilization (VDIS) yang kini ditingkatkan resolusinya menjadi UHD, kamera Galaxy A55 dibekali fitur Super HDR yang menjanjikan kualitas warna yang kaya. Samsung pun meningkatkan fitur Nightography sehingga pengguna dapat mengabadikan momen di kondisi low light dan menyediakan fitur Dual Recording.

“Galaxy A55 mampu menghasilkan foto maupun video tajam, kaya cahaya dan tetap detail di kondisi kurang cahaya,” tambah Ilham.

Chipset

Beranjak dari segi kamera, dapur pacu Samsung Galaxy A55 5G mendapat dukungan penuh dari Exynos 1480, yang mana dikombinasikan dengan RAM besar hingga 12GB. RAM besar tersebut juga disertai dengan memori internal berkapasitas 256 GB.

“Exynos 1480 dibuat 4 nm membawa peningkatan GPU 1,32x, demikian pula CPU 1,15x dibanding Exynos 1380 di Galaxy A54. Alhasil Galaxy A55 mendukung merekam HDR, powerful untuk gaming dan multitasking,” kata Ilham.

Baterai

Menolak panas, Samsung memasang sistem pendingin 1,74x lebih luas, yakni dari sebelumnya 1.577 ml menjadi 2.741 ml.
Tidak hanya ruang penyimpanan saja yang memiliki kapasitas besar, baterai yang ditanam pada smartphone ini dibekali dengan 5.000 mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 25W.

BACA JUGA: https://infokreatif.my.id/rilis-dalam-waktu-dekat-intip-bocoran-spesifikasi-samsung-galaxy-a35-5g/

Fitur Unggulan Auto Blocker

Kabar baik lain hadir dari segi fitur yang akan menjadi keunggulannya. Dimana, Samsung membekali perangkat barunya dengan Knox Vault yang sebelumnya hanya tersedia di HP flagshipnya. Teknologi ini menawarkan perlindungan ekstra berlapis pada hardware dan software dari serangan cyber.

Salah satu fiturnya Auto Blocker yang dapat memblokir instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah, menyediakan pemeriksaan keamanan aplikasi untuk memindai malware potensial dan memblokir perintah dan instalasi perangkat lunak yang berpotensi berbahaya ke perangkat saat terhubung dengan kabel USB. Contoh kasus yang marak adalah file APK di pesan WhatsApp.

Fitur Tambahan

Samsung Galaxy A55 5G ini dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor atau sensor sidik jari yang berlokasi di bawah layar atau under display dan juga face unlock. Samsung juga membekali ponsel ini dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang mendukung Samsung Pay yang dapat digunakan untuk cek saldo atau top up e-Money, transaksi digital, dan juga bertukar file.

Saat dirilis Galaxy A55 akan menjalankan One UI 6 berbasis Android 14. Samsung menjanjikan pengguna mendapatkan update sistem operasi sebanyak empat kali dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Harga Samsung Galaxy A55 5G

Galaxy A55 5G hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Iceblue, Lilac dan Navy. Ponsel pintar dengan pilihan warna menarik tersebut, sudah bisa Anda miliki dengan harga berikut:

  • Galaxy A55 8/128 GB harganya Rp 5.999.000
  • Galaxy A55 8/256 GB harganya Rp 6.499.000
  • Galaxy A55 12/256 GB harganya Rp 6.899.000

Tidak hanya bisa dibeli melalui toko offline, pembelian Samsung Galaxy A55 5G juga bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi situs resminya di Samsung.com/ide, atau bisa juga melalui aplikasi e-commers ternama, Shopee pada 11-14 Maret 2024 dijanjikan promo gratis double storage. Jadi misalnya membeli 8/128 GB akan mendapatkan 8/256 GB.

Komentar
Bagikan:

Iklan